Cara Memperbesar Suara Laptop Lengkap Dengan Video

Saat mendengarkan musik, menonton film, ataupun berbagai macam aktivitas yang Anda lakukan lainnya di laptop Anda pasti mengeluarkan output suara. Terutama saat menonton film pasti sangat ingin mendengarkan suaranya dengan kencang karena jika kecil maka terasa tidak seru suasananya dan terkadang membuat Anda tidak mengerti akan maksud dari film tersebut.

Jika Anda mengalami masalah tersebut Anda tidak perlu khawatir akan ketidak pahaman maksud dari apa yang Anda lihat dan dengar karena berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara memperbesar suara laptop lengkap dengan video tanpa harus menggunakan software yang membuang-buang waktu Anda untuk mendownload, install, dan mengaturnya. Pada tutorial ini operating system yang digunakan adalah Windows 7, jadi apabila Anda menggunakan OS lain Anda hanya perlu sedikit menyamakannya, karena hampir di semua OS sama settingannya.

Cara Memperbesar Suara Laptop Dengan Mudah :

  1. Lihat di bagian pojok kanan bawah ada icon speaker.
    cara memperbesar suara laptop/komputer tanpa software
  2. Klik kanan pada icon speaker tersebut lalu klik "Playback Devices".
  3. Pada tab "Playback", klik Gambar Speaker yang juga bertuliskan "Speakers" > Klik "Properties".

    cara memperbesar suara laptop/komputer tanpa software
  4. Masuk ke tab "Enhancements" > Checklist "Loudness Equalization" > Apply > OK.

    Cara Memperbesar Suara Laptop/Komputer Lengkap Dengan Video
  5. Selesai
Sekarang Anda sudah bisa enjoy mendengarkan musik ataupun menonton film bersama teman-teman Anda tanpa khawatir tidak mengerti apa maksudnya karena sekarang suara laptop Anda sudah kencang. Tutorial ini sangat mudah bukan, tanpa software Anda sudah bisa menambah kualitas speaker laptop Anda. Apabila tutorial diatas masih sulit Anda cerna, berikut ini telah disediakan juga video tutorial memperbesar suara laptop.


Catatan :" Apabila Anda sudah selesai melakukan aktivitas yang membutuhkan suara besar, segerlah untuk mengembalikan settingan dengan cara un-check bagian yang tadi. Langkah awal sama seperti gambar, hanya saja yang terakhir adalah un-check bagian ' Loudness Equalization'. Hal ini dimaksudkan untuk merawat speakers laptop Anda agar tidak cepat rusak.
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top